Gelar Budaya Muaro Jambi Ke-2

0
209
views

Muaro Jambi – Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi (18/10) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muaro Jambi melakukan Gelar Budaya Muaro Jambi ke-2. Acara ini sebagai rangkaian dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Muaro Jambi ke 19.

Acara ini diisi dengan perlombaan Lagu Daerah dan Lomba Pawai drum band tingkat SD/MI, SMP/Mts dalam lingkup Kab. Muaro Jambi.

Acara dihadiri oleh Ir. Suparmo, staf ahli bidang kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia Kabupaten  Muaro Jambi, Plt Kadisdikbud Kab. Muaro Jambi, Erwanisah, serta seluruh peserta.

Pelaksanaan Lomba Lagu Daerah dan Pawai Drum Band dalam Lingkup Kab. Muaro Jambi ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Muaro Jambi ke -19. Hal ini disampaikan oleh Plt Kadisdikbud Kab. Muaro Jambi, Erwanisah dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan Gelar Budaya Muaro Jambi ke 2 ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan ekpresi seni yang ada pada siswa-siswa sekolah baik SD/MI dan SMP/ MTs di Kab. Muaro Jambi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ekpresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas dan motivasi terhadap generasi penerus budaya,” ujar Erwanisah.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksaanan lomba  lagu daerah akan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati. Sedangkan pawai drum band dilaksanakan di lapangan kantor bupati.

“Pawai drum band akan start dari depan TK Pembina Sengeti melalui rute di sepanjang jalan perkantoran bupati dan finish di Pendopo Kantor Bupati”, jelasnya.

Dalam hal ini diwakili oleh Ir. Suparmo, staf ahli bidang kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia Kab. Muaro Jambi mengatakan bahwa pemerintah Kab. Muaro Jambi mengapresiasi dengan terselenggaranya lomba ini.

Melalui pelaksanaan Gelar Budaya Muarojambi ke 2 ini, Ia berharap agar melalui acara perlombaan ini bisa menumbuhkan semangat kreativitas siswa.

“Oleh karena itu sekali lagi kesempatan ini, mari Kita gali kita tingkatkan budaya-budaya lokal yang ada di daerah kita ini kita kembangkan,” ujarnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba ini diharapkan diikuti oleh peserta secara sungguh-sungguh. Sehingga nantinya kedepan selaku generasi penerus bangsa dapat melaksanakan budaya-budaya yang ada.

“Tentunya budaya kita yang sudah tersaring dari budaya lokal dan dapat menangkal budaya budaya luar yang tentunya tidak sesuai dengan kondisi daerah kita. Kiranya nanti dapat mengatur kegiatan ini” tutup staf ahli Ir. Suparmo

Sumber                              :  Humas Kab Mauro Jambi

Tanggal Publikasi              :  18 Oktober 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here